Kelemahan Laptop Compaq Presario C765-TU

Written By Phuad Cahyono on 19 Jan 2011 | 17.55


Compq C765
Compq C765
Selama ini, Compaq (hp) dikenal hanya mengeluarkan laptop mahal. Maka suatu kejutan luarbiasa ketika saya melihat-lihat di Bandung Electronic Center (BEC) Compaq mengeluarkan produk dengan harga 5,35 juta dengan desain yang benar-benar baru. Selain itu, sebelumnya saya kurang tertarik dengan Compaq karena pengalaman saya dan beberapa teman di mana Laptop Compaq memiliki kerusakan di bagian USB serta spesifikasi yang lebih rendah dibanding merk lain dengan harga yang sama.

Spesifikasi Compaq saya standar aja yaitu pentium Celeron 2.0Ghz,Memori 1Gb, Hdd 120Gb,DVD-RW,Wifi,LAN,usb,modem,dan tv-out. Tidak ada slot untuk PCMPCI.
compa c765-tu
compa c765-tu


Penilaianku, secara keseluruhan bagus. Saya menggunakan Windows XP. Belum coba pake Linux. Kinerja cepat meski ini tergantung dengan efesiensi dalam manajemen data serta jumlah memori. Terutama speaker yang menggunakan Altec Lansing sehingga menimbulkan suara yang oke banget.
Puaskah? Jujur saya tidak puas. Membandingkan dengan Acer (sebelumnya saya menggunaka Acer pentium Celeron), Compaq c765TU ini memiliki beberapa kelemahan. 
Pertama. Dia tidak menyertakan CD driver. Hanya CD manual. Juga CD program yang katakanlah khas untuk menjalankan fungsi-fungsi di Compaq seperti on/off wifi.
Kedua. Ketika memasang headphone atau speaker eksternal pada output audio, ternyata speaker laptop tetap bersuara. Wah, apa gunanya pake headphone? Emang sih jadi kayak surround, tapi kan lagi gak butuh. Saya belum konsultasi dengan pihak dealer, tapi menurut pendapat saya seharusnya ini bisa otomatis mati seperti dulu ketika saya pake Acer.
Ketiga. audio yang keluar dari speaker akan pecah setelah kita berpindah dari mode standby ke normal. Kalau beruntung, hal ini akan terjadi hanya beberapa menit. Kalau tidak, restartlah laptop. Setelah itu akan normal. Aneh, kan?
Keempat. Buat jari saya, landasan untuk mengendalikan kursor terlalu lengket ditangan. Tidak nyaman.
Kelima. Respon wifinya lambat sekali. Juga tombol on/off sulit untuk difungsikan. Agar tidak memperlambat login ke Windows, sebaiknya Wifi/Wireless Lan di disable aja jika belum digunakan. 
Kesimpulan, selain kinerja yang tidak hebat-hebat amat tapi desainnya oke punya. Tapi terus-terang, kelemahannya cukup mengganggu. Jadi, saya ada rencana menjualnya


      Kelebihan dan Kelemahan Laptop Mini

Terobosan baru dunia teknologi telah menghadirkan beberapa perangkat canggih yang lebih komplek dan minimalis, sebut saja :Notebook mini, sesuai dengan namanya laptop miniatur ini telah mengundang decak kagum dan perhatian penggila gadget di seluruh penjuru dunia. Bentuk yang tidak lebih besar dan tidak lebih berat dari Notebook biasa telah hadir mencolok ditengah-tengah hujannya inovasi baru saat ini.

Namun, sebelum anda mengambil keputusan bahwa notebook mini akan dimasukan ke daftar rencana belanja bulan depan keluarga anda. Akan sangat penting untuk lebih mengetahui keunggulan sekaligus kelemahannya. Lebih penting lagi, apakah Notebook mini ini akan lebih efisien untuk anda ketimbang Notebook atau laptop biasa?. Yang harus diingat Laptop mini atau Notebook mini tidak bisa menjadi alternatif untuk sebagian orang. Jika anda pada suasana seperti ini dan ingin mendapatkan jawabannya, berarti anda sedang berada di situs yang tepat kali ini.

* Kelebihan notebook mini:
Keuntungan yang jelas terasa adalah bentuknya yang mini, ringan dan tidak menghabiskan ruang kopor anda. Lebih portabel untuk bekerja di lapangan. Dari desainnya yang lebih kecil dari laptop biasa dengan ukuran screen rata-rata 10 inchi jauh lebih irit baterai, apalagi sekarang teknologi baterai 6 cell sudah banyak diaplikasikan oleh banyak pabrikan laptop

* Kelemahan notebook mini:
Walaupun pada dasarnya notebook mini bisa mengerjakan apa yang dikerjakan di komputer desktop atau laptop biasa, desain minimalis keyboard dan sempitnya LCD untuk pemakaian lama akan sangat tidak nyaman. Coba bayangkan jika anda seorang desain grafis harus mengedit file gambar di LCD ukura 10 inchi, pasti akan lelah menggeser slider ke kiri kanan atas bawah karena keterbatasan ukura LCD. Desain kompak akan terasa manfaatnya jika kita di mobil akan membuka email dengan segera.

Apakah komputer notebook mini menjadi alternatif terbaik bagi Anda?
Selain kelebihan dan kelemahan notebook di atas, aspek utama yang harus diperhitungkan adalah relevansinya dengan keseharian anda. Jika anda punya jam terbang lebih lama di lapangan yang selalu berpindah-pindah mungkin notebook mini menjadi solusi yang tepat, tapi jika sehari-hari anda bekerja di tempat itu-itu juga mending lupakan si keyboard sempit dan LCD sempit yang membuat mata lelah itu. Namun jika anda hanya membeli Notebook denga alasan itu gadget baru, ingin sekedar mencoba, ingin tampil tren…mungkin anda tidak akan mendapatkan satu hal pun keuntungan dari notebook itu sendiri.

0 komentar:

Follow by Email

Pengikut