Mozilla membangun mobile OS untuk pertempuran Chrome

Written By Phuad Cahyono on 29 Jul 2011 | 09.30

Mozilla mengungkapkan rencana awal hari ini untuk mengambil mesin Gecko yang menggerakkan nya browser Firefox dan mengubahnya menjadi sebuah sistem operasi open-source yang akhirnya akan bekerja pada ponsel dan tablet.

Disebut Boot ke Gecko, diketahui bahwa kode sumber akan dirilis ke publik "secara real-time," tulis Andreas Gal, seorang peneliti Mozilla. Gecko rendering engine bahwa kekuatan Firefox dan e-mail client Thunderbird. Sebaliknya, sementara Google sistem operasi Android mobile open source, pekerjaan pengembangan utama di dalamnya tidak menjadi tersedia sampai setelah Google memiliki warna hijau terang publikasi - kadang-kadang tidak sampai bulan setelahnya.
"Kami akan melakukan pekerjaan ini secara terbuka, kami akan merilis sumber secara real-time, kami akan mengambil semua tambahan sukses untuk kelompok standar yang tepat, dan kami akan melacak perubahan yang keluar dari proses tersebut. Kami tidak mencoba untuk memiliki ini asli kelas aplikasi hanya berjalan di Firefox, kita mencoba untuk memiliki mereka berjalan di web, "kata Gal dalam posting forum. Mike Shaver, wakil presiden Mozilla strategi teknis, mengatakan bahwa Boot ke aplikasi Gecko tidak akan menggunakan SDK Android tetapi menjalankan Web baru dan saat ini aplikasi API

 Link terkait
Pembunuh tips untuk menguasai Google Chrome
Harus-memiliki Firefox pengaya
8 mengagumkan IOS 5 kiat

Dia juga mengidentifikasi empat area untuk pembangunan. Salah satunya adalah baru Web API, yang berarti membangun "API prototipe untuk mengekspos perangkat dan kemampuan OS untuk konten." Ini adalah bagaimana sistem operasi akan mendukung fitur-fitur penting saat ini mobile seperti telepon, SMS, kamera, USB, Bluetooth, dan dekat-bidang chip. Sebuah wilayah kedua untuk pembangunan adalah untuk membangun model hak istimewa, yang merupakan fitur kunci keamanan untuk memastikan bahwa fitur baru yang "aman terkena halaman dan aplikasi," katanya.
Boot ke Gecko akan mencakup beberapa kode tingkat rendah Android untuk kernel dan dukungan driver sehingga dapat berjalan pada perangkat Android. Ini belum ada, dan porting ke sistem baru bisa membuktikan menjadi sangat menantang. Lalu ada daerah akhir pembangunan - yang aplikasi. Gagasan di balik Boot ke Tokek adalah untuk menciptakan suatu sistem dimana aplikasi web asli dapat berjalan sama seperti aplikasi asli untuk IOS lakukan pada perangkat tersebut.
Alat cukur menambahkan bahwa perusahaan adalah melihat Tegra 2 perangkat karena mereka menawarkan akselerasi hardware audio terbuka dan format video.
Bagi orang yang ingin mendapatkan ide yang lebih kuat dari apa Boot ke Gecko akan berjumlah, Gal mencatat bahwa "titik awal" adalah perangkat menjalankan Firefox untuk Android sebagai homescreen, dengan beberapa API kustom dilempar masuk Dia juga mengakui di pos itu bahwa ada suatu "tujuan akhir" untuk proyek, yaitu "melanggar cengkeraman teknologi proprietary di dunia perangkat mobile."


0 komentar:

Follow by Email

Pengikut