Pantai Teleng Ria Pacitan

Written By Phuad Cahyono on 5 Agu 2011 | 05.46

Pantai Teleng Ria adalah Pantai yang terdekat dari kota Pacitan, dapat ditempuh sekitar 5 menit dari pusat kota. Pantai ini juga dalam jajaran Pantai Selatan dengan luas pasir putih sepanjang sekitar 3 km. Jarak dari Ibukota Kabupaten Pacitan ke lokasi pantai Teleng Ria hanya 3,5 km, dan sangat mudah dicapai dengan berbagai kendaraan.

Gelombang yang bergulung-gulung dengan indahnya merupakan media yang sangat indah dan menyenangkan untuk berenang bagi wisatawan asing, meskipun berbahaya dan juga sebagai wahana piknik bersama keluarga. Pantai ini memiliki pasir putih dan panorama yang indah dengan pemandangan sekitar, yaitu gunung limo, dan beberapa gunung yang menjulang lainya.

Untuk saat ini, pantai yang dikelola PT. Eljohn ini menyediakan Berbagai fasilitas pendukung yang telah dibangun; Watch Tower untuk menikmati ombak laut selatan, kolam renang dan tempat bermain, panggung untuk acara budaya untuk Bonggo Budoyo dan area berkemah, daerah penangkapan, hotel, dan makanan tradisional Pacitan, serta masih banyak fasilitas pendukung lainya.

Di Area Pantai ini juga terdapat penginapan bagi wisatawan asing, gasebo, tempat karaoke, dll. Pantai ini juga diterapkan untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sehingga pengPost Optionsunjung dapat membeli ikan segar. bener-bener sangat indah alamku..



Sumber : @Pacitan

0 komentar:

Pengikut